nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering Selfie Buat Wajah Cepat Keriput?

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2016 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 30 481 1429312 sering-selfie-buat-wajah-cepat-keriput-mySLMaSDvi.jpg Ilustrasi (Foto: Telegraph)

KYLIE Jenner, bintang reality show dan adik dari Kim Kardashian, baru-baru ini mengakui dia bisa mengambil ulang foto sampai 200 kali sehari hanya untuk mendapatkan foto selfie terbaik. Jika Anda atau orang-orang terdekat Anda memiliki kebiasaan yang sama, maka perlu waspada.

Dilansir dari Telegraph, Kamis (30/6/2016), para ahli kulit kini percaya bahwa paparan cahaya dan radiasi elektromagnetik smartphone ke wajah bisa merusak kulit, mempercepat penuaan dan menyebabkan keriput cepat terbentuk.

“Mereka yang sering selfie atau video diri sendiri perlu mulai mengkhawatirkan cahaya biru yang diradiasikan layar smartphone. Saya sudah banyak didatangi orang yang sering banyak berfoto narsis juga para blogger yang mengeluhkan kerusakan wajah," kata Dr Simon Zoakei.

Dalam konferensi bertajuk FACE (Facial Aesthetic Conference and Exhibition) di London, dermatologis ternama Dr Zein Obagi yang mendirikan Obagi Skin Health Institute di Beverly Hills, juga menambahkan bahwa ponsel kita benar-benar bisa merusak kulit.

"Hal ini memang tidak terdokumentasikan, tetapi dalam pengamatan klinis saya, saya dapat memberitahu apakah seseorang biasa menggunakan tangan kanan atau tangan kiri saat memegang telepon mereka. Anda akan mulai melihat tekstur kulit yang kusam dan menua pada daerah yang sering terpapar,” ungkapnya.

Medan magnet dapat mengubah mineral dalam kulit. Tabir surya atau pelembab bahkan tidak bisa melindungi wajah dari paparan medan magnetik ponsel. Tetapi jika kulit Anda mendapat antioksidan, ini akan dapat mencegah kerusakan DNA akibat penggunaan perangkat elektronik.

"Anda tidak bisa menghidrasi kulit dari luar. Kita harus merangsang kulit untuk membawa kembali hidrasi dari dalam,” Dr Obagi menambahkan.

(hel)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini