nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakukan Ini untuk Tingkatkan Metabolisme Makanan

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2016 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 30 481 1429342 lakukan-ini-untuk-tingkatkan-metabolisme-makanan-MCI4OIPHFR.jpg Ilustrasi (Foto: Thisfitsme)

APAKAH Anda tipe orang yang memiliki tubuh dengan metabolisme lambat, sehingga Anda cepat gemuk ketika makan lebih banyak? Jika ya, jangan kecewa dulu. Anda dapat melakukan sesuatu agar metabolisme Anda melejit lebih cepat.

Anda bisa mempelajari beberapa trik berikut untuk dilakukan setiap hari agar energi dan lemak dalam tubuh Anda dapat terbakar dengan cepat, dilansir dari Popsugar, Kamis (30/6/2016).

Makan di pagi hari

Melewatkan sarapan dapat memperlambat kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak agar energi yang dikeluarkan lebih sedikit. Untuk itu, sarapan mulai satu jam setelah bangun tidur penting untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

Jangan lupakan camilan

Anda perlu menjaga kadar gula darah tetap konsisten dengan makan makanan utama dan makanan ringan, lima sampai enam kali sehari. Ini adalah salah satu cara untuk mencegah tekanan darah menurun drastis dan membuat Anda makan lebih sedikit kalori karena tidak ada istilah balas dendam.

Minum cukup air putih

Studi menunjukkan bahwa minum delapan sampai 12 gelas air per hari membantu membakar lebih banyak lemak. Hal ini juga membuat Anda merasa kenyang yang merupakan bonus jika Anda mencoba untuk memotong kalori harian.

Pilih makanan bersumber biji-bijian

Beras merah dan gandum yang kaya serat dan membutuhkan energi ekstra untuk mengunyah akan meningkatkan pembakaran kalori hingga 10 persen! Makanan tersebut juga memakan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga meningkatkan pembakaran kalori.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini