Kiat Cerdas Menggunakan Botol Plastik

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2016 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 481 1431030 kiat-cerdas-menggunakan-botol-plastik-FlNVVcMNkO.jpg Ilustrasi (Foto: Foxnews)

AIR minum dalam kemasan selalu identik dengan botol plastik. Tapi masih banyak kesalahan yang dilakukan orang yang diabaikan.

Anda pun dituntut cerdas agar tidak mengganggu kesehatan dalam jangka panjang saat menggunakan air minum dalam kemasan. Berikut kiatnya yang dirangkum Okezone.

Tidak dapat diisi ulang

Ahli Gizi Prof Dr Ir Hardinsyah, MS menjelaskan, jangan pernah sekalipun mengisi ulang air ke dalam botol plastik. Hal ini dapat memicu kontaminasi bakteri berbahaya.

Jika kedaluwarsa jangan diminum

Siapa bilang air minum dalam kemasan yang sudah kadaluarsa dapat diminum. Bahayanya memang tidak terlihat langsung, karena dikhawatirkan Anda menyimpan sembarangan dan tidak higienis lagi.

Jangan disimpan di tempat panas

Semua produk yang dikemas dengan wadah plastik jauhkan dari sinar matahari langsung dan benda berbau tajam. Ini juga sangat tidak aman bagi kesehatan Anda.

Tidak diminum lebih dari 24 jam

Jika Anda minum air dalam kemasan botol plastik sebaiknya diminum tidak lebih dari 24 jam. Hal ini juga dapat memicu bakteri berbahaya bagi tubuh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini