nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Warna Busana Muslim di 2016 dari Restu Anggraini

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 04 Juli 2016 17:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 07 04 194 1432456 tren-warna-busana-muslim-di-2016-dari-restu-anggraini-DA8mY6UalJ.png Tren warna busana muslim (Foto: Instagram ETU)

GELIAT dunia fesyen Muslim Tanah Air terus mengalami peningkatan. Tren busana Muslim kini tidak hanya terpatok pada image busana Muslim untuk acara keagamaan seperti pengajian atau perayaan Hari Raya, namun juga untuk outfit daily wear yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Baik itu bekerja ataupun sekedar berjalan-jalan.

Tampil trendi dalam keseharian tidak hanya soal desain dan cutting yang modern, tetapi juga soal pemilihan warna. Lalu sebetulnya memasukin pertengahan kedua di tahun 2016, warna-warna apakah yang masih akan menjadi trend untuk busana Muslim sampai akhir tahun nanti?

Desainer fesyen Muslim yang fokus pada busana kerja Muslimah, Restu Anggraini tidak ragu membocorkan perihal tren warna busana Muslimah di tahun 2016 ini. “Sempat diprediksikan warna-warna terang dan bold akan mendominasi tren, tapi aku makin kesini makin melihatnya warn-warna earth tone atau warna-warna tanah seperti navy, nude, dan olive yang mendominasi sebagian besar,” papar Restu sewaktu dijumpai Okezone di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurut pemilik dari brand ETU ini, alasan mengapa warna-warna tanah ini mendominasi tren busana Muslim di tahun 2016 ini ialah semata karena kebutuhan akan padu-padan yang pintar masih menjadi kebutuhan yang utama.

“Kenapa warna kayak navy dan olive gitu? Sebetulnya memang back to warna-warna basic, karena cenderung kita banyak main mix and match kan. Nah dua warna inilah yang aku lihat memang sedang hits banget,” pungkas Restu sambil tersenyum manis.

Semoga panduan dari Restu di atas dapat membantu Anda para Muslimah untuk terus tampil trendi dengan tidak salah memilih warna.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini