Ingin Gaji Tetap Utuh Setelah Hari Raya? Terapkan Ini!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 04 Juli 2016 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 04 196 1432591 ingin-gaji-tetap-utuh-setelah-hari-raya-terapkan-ini-WeeJSuS5he.jpg Tips gaji utuh setelah lebaran (Foto: Dappered)

TAK dipungkiri, perayaan Idul Fitri membuat ‘kantong’ membengkak jikalau Tidak bijak dalam mengaturnya. Tradisi mudik, membeli baju baru, menyajikan sajian hari raya sampai memberi ampau-lah yang menjadi kebiasaan dan tentunya membutuhkan pos keuangan tersendiri.

Namun menurut perencana keuangan Aidil Akbar, jangan sampai kebutuhan yang telah disebutkan tersebut mengganggu uang gaji Anda yang juga sudah memilik pos keuangan tersendiri.

“Yang paling penting gini ya kita harus tanam dalam pikiran bahwa haram hukumnya gaji bulan Juli dipakai kebutuhan hari raya atau bahkan dibawa mudik,” pungkas Aidil saat ditelefon Okezone baru-baru ini.

Karena, gaji itu sudah ada postingannya, bayar cicilan, untuk makan sehari-hari terutama setelah lebaran dan lain sebagainya. “Kalau gaji dibawa pulang mudik sudah pasti kepakai,” tutup Aidil.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini