Share

Kerang Deli, Kuliner Khas Penikmat Seafood

Erie Prasetyo, Jurnalis · Senin 04 Juli 2016 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 04 298 1432601 kerang-deli-kuliner-khas-penikmat-seafood-ZOnIjjwGOn.jpg Kerang Deli untuk penikmat seafood (Foto: Ist)

SELAMA ini kerang dikenal sebagai salah satu makanan laut yang banyak digemari para penikmat seafood. Selain nikmat, kerang juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Beberapa manfaat yang terkandung dalam kerang seperti sumber protein, kaya mineral dan vitamin, memiliki kandungan omega-3 asam lemak serta bahan pertimbangan. Beberapa manfaat tersebut bisa diperoleh dalam satu porsi.

Di banyak lokasi, kerang disajikan dengan berbagai macam bentuk. Mulai dari sate kerang, kerang tumis hingga kerang rebus. Tak jarang beberapa tempat-tempat makan menjadikan kerang sebagai salah satu menu.

Seperti di salah satu tempat makan di kawasan Jalan Kapten Muslim. Tempat makan yang diberi nama Kampoeng Deli ini menyediakan satu menu olahan kerang, yaitu Kerang Deli.

Menurut pemilik usaha Kerang Deli, Rudi Hermansyah, alasannya memilih jualan kerang adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang manfaat yang terkandung dalam kerang tersebut.

Tidak hanya itu, Rudi juga ingin memperkenalkan bumbu khas yang sangat jarang ditemui di tempat makan lain. Untuk rasa, Kerang Deli memiliki rasa pedas yang sangat diburu masyarakat Medan.

“Banyak manfaat yang terkandung dalam kerang untuk kesehatan, selain dapat menaikkan kolesterol, kerang juga mampu menaikkan libido. Nah, dinetralkan dengan nAnas yang terdapat dalam campuran bumbu khas kita,” kata Rudi di Kampoeng Deli.

Rudi menjelaskan, kerang yang dijual di KampoEng Deli ini tidak menggunakan penyedap rasa. Melainkan menggunakan bahan-bahan alami yang membuat sajian Kerang Deli segar.

“Kerang rebus kita gak pakai penyedap, jadi kandungan rasa dan khasiatnya tetap terjaga. Kerang yang kita jual kerang bulu,” ujarnya.

Mengenai harga, pria berkacamata ini mengaku, untuk satu porsi Kerang Deli dijual dengan harga Rp15 ribu. Ia juga memberikan kebebasan bagi pengunjung yang ingin mengolah dan merebus sendiri kerang yang dijual.

“Di Kampoeng Deli ini tidak hanya jual kerang, ada juga makanan dan minuman khas yang dijual di sini,” terangnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini