Minum Air Putih Hangat Ampuh Usir Batuk dan Pilek?

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2016 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 04 481 1432183 minum-air-putih-hangat-ampuh-usir-batuk-dan-pilek-AulKhXrbLh.jpg Minum air putih hangat (Foto: Livestrong)

TAHUKAH Anda, segelas air putih hangat ternyata bisa jadi obat ampuh alami yang dapat meredakan batuk dan pilek menyiksa. Kenapa demikian?

Ahli Gizi Prof Dr Ir Hardinsyah, MS mengatakan, air putih dapat menghambat pertumbuhan virus dan bakteri di dalam tubuh. Terlebih, jika Anda mau meneguk segelas air putih hangat di saat menderita batuk dan pilek.

"Minuman hangat akan meningkatkan aliran lendir pada rongga hidung. Bahkan kalau sedang pilek, dapat melegakan pernapasan manusia," ucap pria yang akrab disapa Prof Hardin lewat pesan elektronik yang diterima Okezone, belum lama ini.

Lebih lanjut, terang dia, air putih hangat juga dapat mengurangi keluhan hidung tersumbat, bersin, batuk kering, hingga rasa gatal di tenggorokan.

"Kalau sedang batuk atau pilek, banyak-banyakin minum air putih hangat saja. Hindari air es, karena dapat membuat tenggorokan semakin sakit," tukasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini