Stamina Maksimal Selama Puasa, Ini Loh Rahasia Jitu Indra Herlambang

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2016 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 05 481 1433027 stamina-maksimal-selama-puasa-ini-loh-rahasia-jitu-indra-herlambang-Ifdbu6zK07.jpg Tetap fit saat puasa ala Indra Herlambang (Foto: Instagram)

SEBAGAI presenter kondang, kesibukan Indra Herlambang tentulah sangat padat dan menyita waktu dan energi yang tak sedikit.

Begitu juga sewaktu di bulan Ramadan, ia mengaku bulan Ramadan ia tidak  mengurangi kegiatan. Lalu bagaimana rahasia Indra untuk tetap fit dengan segudang kegiatan dengan tetap menjalankan ibadah puasa?

“Jadi semenjak tahun lalu saya mencoba pola makan sahurnya banyakin minum jus sayur, jus buah, makannya sayur segar kayak salad. Ternyata kuat, justru kalau makan nasi malah jadinya tambah lapar. Ketika kita makan nasi, pencernaan kan jadi kerja lebih berat otomatis badan ngeluarin butuh energi lebih banyak. That’s why seringnya sehabis makan nasi kita ngantuk kan,”papar Indra sewaktu ditemui Okezone di kawasan Senayan, Jakarta Pusat belum lama ini.

Indra menambahkan, saat berbuka ia membiasakan diri untuk tidak langsung menyantap makanan berat. Ritual berbuka puasanya hanya dengan membatalkan puasa dengan minum dan menyantap makanan kecil seperti kolak biji salak. Makan besar porsi lengkap dilakukan cowok ramah satu ini setelah melakukan shalat tarawih.

Dengan pola sahur dan berbuka seperti yang dijelaskan di atas, ditambah dengan olahraga teratur sebelum berbuka puasa, sahabat karib dari Cut Tary ini mengaku tetap fit dan staminanya tetap terjaga maksimal walau berkegiatan aktif selama berpuasa.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini