nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perlengkapan Kesehatan Pribadi Wajib Dibawa saat Perjalanan Arus Balik

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2016 23:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 07 09 481 1434695 perlengkapan-kesehatan-pribadi-wajib-dibawa-saat-perjalanan-arus-balik-ALbrskU58J.jpg Peralatan yang wajib dibawa saat arus balik (Foto: Ist)

SAAT melakukan perjalanan arus balik baik dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum, Anda wajib membawa perlengkapan kesehatan pribadi agar tetap terjaga kebersihannya. Ini sangat berguna di saat menggunakam toilet umum di perjalanan.

Sekertaris Jenderal Ikatana Dokter Indonesia dr Adib Khumaidi SpOT mengatakan, setiap orang pasti akan buang air kecil dan buang air besar perjalanan mudik. Tak pelak, Anda menggunakan toilet umum yang belum tentu higienis.

"Keluarga harus sedia sabun, tissue basah dan tissue kering untuk cebok setelah buang air besar dan buang air kecil. Ditambah bawa toilet seat sanitizer," bebernya saat ditemui di Kantor Ikatan Dokter Indonesia, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Bagi yang membawa bayi, lanjutnya, Anda dapat membawa diapers untuk sang buah hati yang nyaman dipakai. Sering ganti jika sudah terlalu basah dan usai buang air besar.

Selama perjalanan, jangan lupa membawa kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Isinya tidak lain adalah obat-obatan pribadi dan minyak oles untuk pereda pegal. Selamat mudik!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini