nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yuk, Bersihkan 5 Alat Kecantikan Ini di Sisa Libur Lebaran

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2016 06:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 07 11 194 1435670 yuk-bersihkan-5-alat-kecantikan-ini-di-sisa-libur-lebaran-WS6aKniiE5.jpg Alat kecantikan (Foto: Popsugar)

LIBUR Lebaran telah usai, mulai kemarin sebagian besar masyarakat mulai melakukan aktivitasnya seperti semula. Namun, masih terdapat pula beberapa orang yang masih meliburkan diri dengan mengambil cuti.

Nah, selain bersantai di rumah, tak ada salahnya hari libur yang tersisa dimanfaatkan untuk membersihkan alat-alat kecantikan Anda. Ya, jika tidak dibersihkan, bukan tidak mungkin beberapa alat kecantikan berikut dapat menjadi penyebab masalah kulit.

Berikut adalah lima alat kecantikan yang perlu Anda bersihkan, seperti dilansir Popsugar, Selasa (12/7/2016).

Sisir

Siapa sangka di sisir yang Anda gunakan terdapat sejumlah bakteri yang terperangkap pada area gerigi atau gigi sisir? Kini, coba bersihkan menggunakan cairan sampo yang digosokkan dengan sikat gigi lama.

Kuas make-up

Idealnya, kuas make-up yang kerap Anda gunakan setiap hari dibersihkan satu kali dalam sebulan. Namun, sebagian besar wanita banyak yang mengabaikan hal tersebut. Nah, libur Lebaran yang masih tersisa menjadi waktu yang tepat untuk membersihkannya, ladies. Jika tidak, bukan tidak mungkin wajah Anda menjadi berjerawat.

Alat pemanas rambut

Sebelum menggunakan catokan atau alat pemanas rambut lainnya, Anda mungkin pernah menyemprotkan produk kecantikan rambut. Akibatnya, residu tersebut jadi menempel pada alat pemanas rambut kesayangan Anda. Untuk membersihkannya, Anda dapat menyeka alat pemanas rambut dengan baking soda atau alkohol.

Pisau cukur

Memperpanjang umur pisau cukur yang Anda miliki dapat dimulai dengan membersihkan kotoran hingga rambut di dalamnya. Caranya, siram pisau cukur dengan air panas selama 5-10 detik untuk menghilangkan rambut atau kotoran.

Maskara

Gumpalan pada maskara dapat menyebabkan maskara menjadi tidak berfungsi maksimal saat digunakan. Untuk membersihkannya, cukup dengan beberapa tetes alkohol, lalu keringkan. Pastikan untuk mengeringkannya sebelum mengembalikannya ke dalam tempat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini