nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiat Cerdas agar Fokus Kerja Setelah Libur Panjang

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 11 Juli 2016 18:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 07 11 196 1435577 kiat-cerdas-agar-fokus-kerja-setelah-libur-panjang-pNpHnO8GeK.jpg Fokus kerja (Foto: Mumpreneurfemaleassociation)

MEMANG berat rasanya melangkahkan kaki ke kantor setelah sepekan lebih bersantai dan memanjakan diri menikmati libur. Tetapi, walau bagaimanapun Anda tetap harus bekerja.

Biasanya setelah sampai di kantor, hawa libur masih sangat terasa. Sehingga, sulit fokus pada pekerjaan di depan mata. Lantas, bagaimana agar karyawan bisa langsung fokus bekerja setelah libur panjang?

Motivator karier, Vivid Fitria Argarini membagi rahasia kepada pembaca Okezone agar Anda tidak terbawa suasana libur ketika berada di kantor setelah libur panjang untuk fokus bekerja.

“Pertama, buat daftar pencapaian yang sudah lalu dan tulis kata-kata penyemangat seperti: Done!, Great!, Yeay..succeeded, Bravo!, Mission accomplished by Me :),” papar Vivid.

Kemudian, buat juga impian pencapaian di sebelahnya. Misal: Iphone terbaru is gonna be mine soon. Atau Europe I am coming. Atau apa lagi yang menjadi impian. Dengan gambar juga bagus.

“Dengan memvisualkan mimpi kita, pikiran dan semangat bekerja langsung menyatu. Anda siap memulai kerja langsung fokus menyelesaikan pekerjaan demi mewujudkan impian-impian baru,” pungkasnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini