nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Monas Tutup, Wisatawan Kecewa

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 11 Juli 2016 17:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 07 11 406 1435620 monas-tutup-wisatawan-kecewa-S1GTjoFYmp.jpg Monas (Foto: Maria Amanda/Okezone)

MESKI tutup, antusias wisatawan mengunjungi Monumen Nasional (Monas) pada H+6 setelah lebaran, ternyata masih tinggi.

Berdasarkan hasil pantauan Okezone, gerbang utama Monas, Senin (11/7/2016) dipadati wisatawan yang gagal masuk ke salah satu ikon kota Jakarta tersebut.

Banyak diantara mereka yang mengira bahwa, dalam suasana libur Lebaran saat ini, Monas tetap dibuka untuk umum.

Namun pada kenyataannya, Monas dan beberapa museum yang ada di Jakarta, telah menetapkan hari Senin sebagai jadwal untuk dilakukannya kegiatan "pemeliharaan".

Penutupan ini membuat sebagian pengunjung kecewa. Pasalnya, beberapa diantara mereka, datang dari luar kota seperti Bandung dan Palembang.

"Saya tidak tahu kalau setiap hari Senin tempat ini ditutup. Sedikit kecewa sih, karena saya dan keluarga jauh-jauh datang dari Palembang, untuk melihat langsung ikon ibukota ini," ujar Wisatawan asal Palembang, Arif, kepada Okezone, di Gerbang Utama Monas, Jakarta Pusat.

Meski gagal melihat Monas dari dekat, Arif dan keluarganya tak keabisan akal. Mereka kompak menggelar tikar dan menjajakan bekal seperti sedang piknik.

"Sebetulnya ini bekal yang sudah kami siapkan untuk disantap di dalam Monas. Daripada larut dalam kekecewaan, lebih baik kami nikmati saja disini," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini