nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditutup, Wisatawan Gelar Tikar di Monas

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 11 Juli 2016 18:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 07 11 406 1435700 ditutup-wisatawan-gelar-tikar-di-monas-GzfI1JwXLF.jpg Ditutup, wisatawan gelar tikar di Monas (Foto: Dimas Andhika Fikri/Okezone)

MONAS masih menjadi incaran wisatawan di libur lebaran, meski ditutup hari ini wisatawan terpaksa gelar tiker di depan gerbang Monas. 

Penutupan Monas yang dilakukan setiap hari Senin, merupakan agenda rutin untuk kegiatan pemeliharaan. Sayangnya, masih banyak wisatawan yang belum mengetahui jadwal penutupan itu.

Hal ini diakui oleh salah satu petugas Dishub yang menjaga kawasan parkir utama Monas. "Dari tadi pagi banyak sekali pengunjung dari luar kota yang ingin masuk ke Monas. Kebanyakan berasal dari Tangerang, Depok dan Bandung. Namun, banyak diantara mereka yang kecewa setelah tahu Monas ditutup untuk umum," tutur salah satu petugas Dishub yang enggan disebutkan namanya, kepada Okezone, di Gerbang Utama Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/7/2016)

Ia menambahkan, para pengunjung yang terlanjur datang ke Monas, terpaksa menggelar tikar dan memakan bekal bawaannya di halaman gerbang utama objek wisata tersebut.

"Ketika hendak membayar parkir, saya juga menganjurkan kepada mereka untuk mengunjungi Kota Tua saja. Tempat itu dibuka setiap hari, dan banyak pula atraksi-atraksi unik seperti penyewaan sepeda ontel lengkap dengan atributnya," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini