nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Bawa Minuman Ini saat Perjalanan Arus Balik

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2016 10:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 07 12 481 1435988 jangan-bawa-minuman-ini-saat-perjalanan-arus-balik-ltdMOzx7fv.jpg Minuman bersoda sebabkan perut kembung (Foto: Boldsky)

BAGI sebagian orang membawa bekal di perjalanan selama arus balik sangat menyenangkan. Tapi seharusnya Anda mengontrol barang bawaan, apalagi yang berkaitan dengan minuman segar.

Ini dia 3 minuman yang harus dihindari saat melakukan perjalanan jauh yang dikutip Boldsky, Selasa (12/7/2016).

Alkohol

Minuman beralkohol bukanlah pilihan untuk memuaskan dahaga Anda. Bila Anda terlalu banyak menenggak alkohol, akibatnya akan membuat perut Anda kembung dan membuncit.

Diet soda

Jangan sekali-sekali minum diet soda meski sedang ingin melepas dahaga saat perjalanan arus balik. Minuman ini mengandung karbonasi yang dapat menimbulkan gas di perut, sehingga memicu perut kembung. Bahkan, dalam jangka lama akan menyebabkan komplikasi fatal seperti diabetes dan tekanan darah tinggi, dan obesitas.

Minuman berkafein

Hindari minum teh, kopi dan suplemen berenergi terlalu banyak. Akibatnya tak hanya membuat perut kembung, tetapi Anda akan cepat lelah dan lemas di perjalanan. Tanpa disadari, inilah yang mengakibatkan kecelakaan terjadi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini