nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Memilih Busana Sesuai Warna Kulit

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 16 Juli 2016 06:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 07 16 194 1439259 trik-memilih-busana-sesuai-warna-kulit-ppLLdHDZVk.png Tips padu padan busana (Foto: Instagram)

MEMILIH busana yang akan dikenakan tidak hanya persoalan nyaman atau tidak. Warna pakaian menjadi salah satu elemen penting yang juga perlu diperhatikan.

Ya, salah dalam memilih warna busana dapat membuat penampilan Anda menjadi terlihat kurang sempurna dan maksimal. Sebab tahukah Anda pakaian untuk orang yang berkulit putih dan sawo matang berbeda?

Nah, agar sesuai pakaian yang Anda kenakan dengan warna kulit, maka berikut adalah triknya, seperti diungkapkan oleh perancang mode Indonesia, Lenny Agustin, kepada Okezone, beberapa waktu lalu.

Warna kulit gelap

Anda memiliki warna kulit gelap? Maka sebaiknya kenakan busana dengan warna-warna, seperti dusty pink atau warna tanah yang lembut. Hal tersebut dilakukan agar warna busana bisa lebih blend dengan kulit. Hindari pemilihan busana warna terang agar tidak kontras dengan warna kulit Anda.

Warna kulit putih

Menurut desainer yang juga merupakan anggota Indonesian Fashion Chamber itu, kulit putih bisa menggunakan warna busana apa pun. Namun, akan terlihat baik jika mengenakan pilihan warna pastel.

Warna kulit kuning langsat

Bagi Anda yang memiliki warna kulit kuning langsat pun juga bisa menggunakan warna busana apapun. Selain warna pastel, tak ada salahnya untuk menggunakan warna busana tropis, seperti jingga, hijau, merah, kuning, atau biru.

Warna kulit sawo matang

Anda bisa memilih warna ungu, toska, atau marun, burgundy, beige, atau navy.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini