nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalur Sepeda di Auckland Berwarna Pink

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2016 07:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 07 17 406 1439756 jalur-sepeda-di-auckland-berwarna-pink-nJh7s2YmaH.jpg Jalur sepeda di Auckland (Foto: Lonelyplanet)

WARNA pink identik dengan wanita. Di Auckland, Selandia Baru, terdapat jalur sepeda sengaja diwarnai pink.

The Nelson Street Cycleway atau lebih dikenal dengan sebutan “Jalan Cahaya”, dulunya masuk dalam infrastruktur jalan tol yang ada di kota tersebut.

Pada tahun 2016 ini, jalan tersebut dirombak kembali dengan konsep berbeda, yaitu dibangun untuk jalur sepeda. Hal ini dilakukan untuk memeriahkan event akbar bertajuk World Architecture Festival 2016.

Yang membuat menarik dari perombakan tersebut adalah badan jalan sepanjang 600 meter itu ditutupi sebuah alas anti-slip berwarna pink yang sangat eye catching. Nelson Street Cycleway dirancang oleh dua perusahaan arsitek ternama, LandLab dan Monk Mackenzie Arsitek.

Jalur ini sebetulnya telah dibuka sejak Desember 2015, lebih dari 100.000 pengendara sepeda sudah mencoba jalur berwarna pink tersebut.

Tujuan utama dibangunnya jalur tersebut adalah untuk membuat transportasi sepeda lebih menarik dan aman, sehingga semakin banyak orang yang akan tertarik memilih transportasi ini.

Industri Pariwisata Selandia Baru pun sedikit terbantu, karena banyak sekali wisatawan mancanegara yang tertarik untuk melihat langsung jalur sepeda yang unik ini.

Design unik Nelson Street Cycleway terpilih menjadi salah satu finalis World Architecture Festival 2016, yang akan di selenggarakan di Berlin Arena, Jerman, pada 16 hingga 18 November mendatang. Dilansir Lonelyplanet.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini