nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat 'Star Wars' Mengudara di Langit Jepang

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2016 15:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 07 17 406 1439909 pesawat-star-wars-mengudara-di-langit-jepang-U5nK7oeaL1.jpg Pesawat star wars mengudara di langit Jepang (Foto: Dailymail)

MASKAPAI Jepang, All Nippon Airways meluncurkan pesawat dengan livery terbaru. Pesawat ini didesain dengan tema Star Wars.

Pesawat menggunakan livery berwarna kuning dan hitam di bagian tengahnya yang terinspirasi dari jet C-3PO.

Desain bertema Star Wars ini dipasang ada pesawat Boein 777-200ER untuk mengenang robot humanoid dan ini merupakan livery bertema serupa keempat yang dikeluarkan dalam kerja sama dengan film produksi Hollywood tersebut.

Pesawat ini akan dioperasikan untuk penerbangan domestik mulai Maret 2017 mendatang. Terutama untuk melayani penerbangan di Tokyo dan Osaka, kemudian menyusul Sapporo, Okinawa dan Fukuoka.

Peluncuran livery bertema Star Wars dilakukan ANA pekan lalu dalam acara Perayaan Star Wars Eropa di London.

Ini bukan kali pertama ANA meluncurkan livery bertema Star Wars. Tahun lalu, maskapai terbesar di Jepang ini juga meluncurkan pesawat Star Wars berwarna biru dan putih dengan desain R2-D2.

Pesawat tersebut melayani rute Tokyo (Haneda) menuju Vancouver, Kanada pada Oktober lalu. Selain ke Vancouver, pesawat ini juga dioperasikan pada penerbangan menuju Sydney, Paris dan Munich.

Kemudian livery kedua menggunakan desain R2-D2 dan BB-8 untuk melayani rute domestik Jepang. Sementara livery ketiga mengunakan tema Star Wars dan BB-8 yang diluncurkan bulan Maret lalu di Los Angeles.

Pesawat ini digunakan untuk membawa penumpang dari Tokyo (Narita) ke beberapa destinasi seperti Chicago,Houston, New York dan Washington DC.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini