nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Makanan Penghilang Racun Rokok

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2016 15:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 07 17 481 1439929 5-makanan-penghilang-racun-rokok-FYa8GmkGe7.jpg Merokok (Foto: Shutterstock)

EFEK gangguan rokok BISA menyebabkan gangguan kesehatan, seperti kanker paru-paru, mulut, dan tenggorokan.

Adapun gangguan seperti sinusitis, bronkitis, kelelahan, hingga iritasi usus. Apabila termasuk perokok yang ingin menghilangkan racun, simak caranya berikut ini untuk menghilangkan zat kimia rokok, hanya dalam 15 hari.

Bayam

Sayur ini kayak akan asam folat dan vitamin. Bantuan dari vitamin dan mineral yang terkandung, mampu membantu membuang deposito tar dan nikotin dalam paru-paru, maupun aliran darah.

Brokoli

Brokoli mengandung vitamin B5 dan vitamin C. Kedua vitamin ini mampu membersihkan organ tubuh dari tar dan nikotin.

Jeruk

Vitamin C dan antioksidan yang terdapat dalam jeruk membantu detoksifikasi tubuh dari zat kimia rokok yang bersarang dalam tubuh. Satu jeruk dalam setiap harinya, bisa mengikis racun pada organ tubuh.

Wortel

Kaya akan vitamin A, K, dan C. Wortel bermanfaat untuk membuang berbagai racun di dalam tubuh, termasuk zat yang berbahaya pada rokok. Jadi, katakan iya pada wortel mulai hari ini.

Kiwi

Buah berdaging hijau ini sangat kaya akan nutrisi dan vitamin. Selain menjaga kecantikan kulit wajah, kiwi mampu mendetoksifikasi racun, terutama zat kimia yang dihasilkan oleh rokok. Demikian dikutip Boldsky, Minggu (17/7/2016).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini