nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seperti Ini Suka-Duka Susahnya Mencari Kerja

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2016 00:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 07 18 196 1440808 seperti-ini-suka-duka-susahnya-mencari-kerja-WQUQELbFiu.jpg Ilustrasi pencari kerja (Foto: Vulcanpost)

HAMPIR semua orang mungkin pernah merasakan sulitnya mencari kerja. Lantas, seperti apa perasaan para pencari kerja selama melawati proses penantian?

Proses mencari kerja memang penuh suka-duka. Ketika semangat membumbung tinggi akan mendapat pekerjaan impian, tapi hasil berkata lain, maka seseorang tiba-tiba bisa menjadi gila. Seperti dilansir Allwomenstalk, Senin (18/7/2016) berikut suka-duka susahnya mencari kerja.

Semangat

Ketika ada panggilan interviu kerja, pencari kerja akan sangat siap menghadapi semua tes yang akan dilewati. Pekerjaan awal akan menjadi pengalaman dan batu loncatan menuju karier yang lebih baik.

Percaya diri

Setiap ada perusahaan yang yakin akan mempekerjakan Anda, maka kepercayaan diri meningkat. Dengan penuh semangat membalas email akan memenuhi panggilan dan berdandan menarik esok hari.

Mengharapkan segala kemungkinan

Begitu banyak lowongan, begitu banyak posisi yang kosong, dan peluang kerja. Pencari kerja merasa ada banyak kemungkinan mereka mendapat satu di antara sekian banyak.

Marah

Harapan memang tak selalu sesuai kenyataan. Ketika Anda merasa sudah siap, tapi begitu keluar dari ruangan interviu, pencari kerja merasa tak maksimal menjawab pertanyaan. Sehingga mereka keluar dengan senyum palsu alias marah.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini