Cara Mudah Mengetahui Pasangan Berselingkuh

Fahmi Abidin Achmad, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2016 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 19 196 1441643 cara-mudah-mengetahui-pasangan-berselingkuh-6zXMuIdFeP.jpg Ilustrasi Berselingkuh. (Foto: Markmanson.net)

TIDAK semua orang bisa menyadari pasangannya selingkuh atau tidak. Namun, sejauh apapun pasangan selingkuh jago menutup rapat aibnya, tetap akan terlihat dari tanda-tanda keseharian.

Namun sebelum itu terjadi, tidak salahnya lebih hati-hati. Tapi bukan lantas menuduh tanpa bukti yang hanya membuat  kita terlihat konyol dan bodoh. Dalam artian lebih waspada dengan perubahan sikap dari pasangan kita. Berikut adalah tanda-tanda selingkuh yang mudah diketahui sekaligus bisa Anda tanya kebenarannya langsung kepada pasangan.

1. Penampilan Berubah jadi Lebih Rapi

Punya pasangan yang bersih dan wangi tentu menyenangkan. Tapi bagaimana kalau pasangan Anda tiba-tiba jadi lebih bersih dan wangi dari biasanya? Bahkan saat malam hari pulang ke rumah, kondisinya masih segar bugar seperti saat berangkat ke kantor. Atau, saat pulang ke rumah area pertama yang dituju selalu kamar mandi ketimbang menyapa anak atau Anda di kamar?

2. Bersikap Lebih Manis

Memiliki pasangan yang bersikap manis tentu saja sangat diinginkan. Selalu bertutur kata yang sopan dan lembut? Tidak pernah membentak? Tapi, jika perubahan ini terjadi secara tiba-tiba, hal ini perlu anda pertanyakan. Apalagi ditambah dengan perubahan sikap yang sering memuji. Bukan tidak mungkin hal ini dilakukan untuk menutupi kesalahannya. Karena merasa berdosa sudah selingkuh, sehingga sikapnya jadi lebih manis.

3. Selalu Butuh Waktu untuk Menyendiri

Jika pasangan tiba-tiba selalu menemukan alasan untuk menyendiri, tanpa mau diganggu, ini salah satu tanda yang perlu dicurigai jika ia melakukan perseliangkuhan. Bahkan, hal ini bisa jadi pertanda kalau ia sebenarnya sudah menyerah pada hubungan pernikahan yang sedang dijalankan. Bukankah sebuah pernikahan itu berarti melakukan segala sesuatu atas nama kita?

4. Tidak Pernah “Menyentuh”

Dalam pernikahan yang sehat, pasangan suami istri tidak melupakan afeksi atau kasih sayang. Artinya, tiap pasangan memang perlu menjaga hubungan untuk tetap mesra. Bahkan ketika sedang bertengkar dengan pasangan, afeksi ini bisa tetap ada. Kasih sayang bukan hanya soal seks. Perselingkuhan biasanya didasari karena menemukan perempuan yang lebih tertarik dengan pembicaraan pasangan Anda dan cerita kehidupannya dibandingkan pasangannya sendiri.

5. Tidak Pernah Membicarakan Masa Depan

Kapan terakhir Anda bicara masalah masa depan dengan pasangan? Merencanakan tambah anak? Merencanakan untuk merenovasi rumah atau apapun topiknya. Seorang pasangan yang setia tentu akan bersemangat tentang apa masa depan pernikahan. Sementara pasangan yang berselingkuh sudah kehilangan gairah karena ia tahu kalau hubungannya tidak lama lagi akan berakhir.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini