nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketahui 5 Cara Alami Menyembuhkan Gigitan Nyamuk

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2016 21:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 07 19 481 1441918 ketahui-5-cara-alami-menyembuhkan-gigitan-nyamuk-vS0fqnsNiE.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

DI musim hujan yang tak menentu ini, ada saja nyamuk yang kerap menggigit saat tidur. Alhasil, saat bangun di pagi hari, terdapat bentol merah yang gatal akibat gigitan nyamuk.

Ada beberapa cara yang dapat menghilangkan rasa gatal akibat iritasi gigitan nyamuk, dilansir dari laman Zeenews, Selasa (19/6/2016).

Kantong teh hijau

Menempatkan kantung teh hijau basah yang didinginkan dalam lemari es beberapa menit. Kantung teh hijau ini dapat meredakan rasa gatal dan peradangan yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk.

Oatmeal

Pilihan lain ialah dengan membuat oatmeal yang dicairkan dengan air. Anda bisa mengaplikasikannya pada kulit yang teriritasi gigitan nyamuk. Perlahan, ramuan ini dapat mengurangi rasa gatal. 

Madu

Madu mengandung bahan anti-bakteri dan anti-inflamasi. Memberikan setetes madu pada gigitan nyamuk, memberikan kelegaan pada rasa gatal.

Lidah buaya

Sifat anti-inflamasi pada lidah buaya mampu meringakan gatal dan pembengkakan dari gigitan dan penyembuhan luka. Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya di kulit yang gatal dan rasakan khasiatnya.

Es batu

Mengompres kulit yang digigit nyamuk dapat menyembuhkan rasa gatal secara efektif. Anda bisa menggunakan kompres dingin atau kantong yang diisi oleh es batu untuk meredakan kulit yang terkena iritasi gigitan nyamuk.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini