nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Theme Park di Amerika Ini Dianggap Berbahaya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2016 07:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 07 20 406 1442083 5-theme-park-di-amerika-ini-dianggap-berbahaya-ZSiweYm8GE.jpg Theme Park (Foto: Stuff)

Asosiasi Internasional Taman Hiburan dan Objek Wisata  memperkirakanr dua miliar orang  mengunjungi taman hiburan pada tahun ini, termasuk 5 taman hiburan paling berbahaya yang ada di Amerika Serikat.

Di Amerika Serikat sendiri, terdapat lebih dari 400 taman hiburan dengan tema berbeda dan berhasil meraup keuntungan sekita USD55 miliar dalam waktu satu tahun. Bisnis taman hiburan memang salah satu bisnis yang paling menggiurkan.

Tahukah Anda bahwa, jumlah kecelakaan telah meningkat tajam dimana sebagian besar terjadi di taman-taman hiburan terbesar di Amerika.

Beberapa kecelakaan kerap terjadi akibat kesalahan pengunjung, namun terkadang taman hiburan juga patut disalahkan.

Dilansir Foxnews, Rabu (20/7/2016), berikut 5 taman hiburan paling berbahaya yang ada di Amerika Serikat.

1. Action Park, New Jersey

Taman hiburan ini membuka salah satu kolam renang berombak pertama di negara itu pada 1978. Namun, pada saat hari peresmiannya, sekitar 100 pengunjung harus diselamat dari kolam berombak tersebut.

Sedikitnya enam orang tewas dalam insiden terpisah sebelum taman ini dutup pada 1996, meski pada 1998 taman ini dibuka kembali dengan nama berbeda.

2. Rye Playland, New York

Menurut New York Times, Setidaknya telah terjadi enam insiden besar di Rye Playland sejak dibuka pada tahun 1938.

Pada 1998, seorang gadis 8 tahun tersedak sampai meninggal, setelah permen karet yang ia kunyah tersangkut ditenggorakannya ketika ia mengendarai Dragon Roller Coaster yang ada di taman tersebut.

Baru-baru ini, dua insiden mematikan kembali terjadi pada 2004 dan 2005. Dua gadis 7 tahun meninggal, saat menaiki wahana roller coaster yang sama.

Kemudian pada 2007, salah seorang supervisor taman tersebut juga meninggal, ketika menaiki salah satu wahana tanpa mengenakan sabuk pengaman.

3. Six Flags, New Jersey, Georgia, Kentucky

Taman hiburan ini terpaksa menutup beberapa wahananya, akibat kecelakaan yang sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Delapan orang tewas di Six Flags Gread Adventure Park di Jackson Township, New Jersey, pada 1984, setelah terjadi sebuah kebakaran hebat di salah satu wahana taman tersebut. Pada 2008, seorang anak 17 tahun kepalanya terpenggal saat hendak mencari topinya yang hilang.

4. King Island, Ohio

Pada 1991, seorang pria terjatuh ke dalam sebuah kolam, dimana dua orang lainnya yang mencoba untuk menolong ikut meninggal setelah tersetrum aliran listrik.

Pada hari yang sama, seorang pengunjung juga meninggal setelah terjatuh dari salah satu wahana taman tersebut.

5. Seaworld dan Discovery Cove

Taman hiburan Sea World dan Discovery Cove memiliki banyak atraksi binatang yang juga menimbulkan resiko berbeda dari taman hiburan lainnya.

Pengunjung dapat menyelam bersama ikan dan berinteraksi dengan lumba-lumba, monyet serta hewan lainnya. Namun, kecelakaan juga sering terjadi pada taman hiburan ini.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini