Menderita Darah Rendah? Daun Kemangi Solusinya!

Menggi Febrianti, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2016 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 21 481 1443019 menderita-darah-rendah-daun-kemangi-solusinya-84r4RFes78.jpg Daun kemangi atasi masalah darah rendah (Foto: Momjunction)

TEKANAN darah rendah disebut juga dengan hipotensi, yang merupakan suatu kondisi di mana tekanan darah sistolik sama dengan atau lebih rendah dari 90 milimeter air raksa (mmHg) atau tekanan darah diastolik sama dengan atau lebih rendah 60 mmHg. Sedangkan tekanan darah normal pada orang dewasa adalah berkisar 120/80 mmHg.

Contoh manusia mengalami tekanan darah rendah adalah saat bangun tidur di pagi hari dan merasa lelah, pusing, mual, penglihatan kabur. Hal tersebut harus Anda periksakan ke dokter. Ini bisa menjadi gejala tekanan darah rendah atau hipotensi.

Hipotensi bisa di cegah dengan cara memperbanyak minum air putih. Selain itu banyak juga cara pencegahan lainnya, salah satunya adalah mengkonsumi daun kemangi.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (21/7/2016), terbukti bahwa daun kemangi dapat menyembuhkan tekanan darah rendah. Cara mengkonsumsi daun kemangi yang tepat dengan cara, menghancurkan beberapa daun kemangi dan sebuah jus. Tambahkan satu sendok teh madu, untuk jus. Anda dapat mengkonsumsinya di pagi hari, pada perut kosong.

Tak hanya daun kemangi saja, ternyata banyak jenis makanan dan minuman yang dapat menyembuhkan tekanan darah rendah. Berikut makanan dan minuman tersebut.

1. Buah Delima

Buah delima membantu dalam hal tekanan darah rendah. Anda dapat makan dalam bentuk buah atau minum jus nya.

2. Kismis

Rendam tentang 10-20 kismis dalam air selama semalam. Makan kismis pada pagi hari, serta minum air rendamannya. Lakukan hal tersebut selama sekitar satu minggu.

3. Kayu Manis

Teh dicampur dengan kayu manis, yang di minum sehari satu kali. Gunakan kayu manis dalam bentuk bubuk. Hal ini mempertahankan tingkat tekanan darah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini