Minum Kopi Atasi Masalah Darah Rendah

Menggi Febrianti, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2016 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 21 481 1443029 minum-kopi-atasi-masalah-darah-rendah-1n0RK9tCCL.jpg Minum kopi atasi masalah darah rendah (Foto: Thehealthsite)

HIPOTENSI atau tekanan darah rendah adalah penyakit yang terjadi pada tekanan darah sehingga mengakibatkan penurunan darah dibawah 90/60 mmhg.

Dalam kedua kasus, jika tekanan darah di bawah kisaran normal (hipotensi) atau jika di atas kisaran normal (hipertensi), hal tersebut memiliki efek yang merugikan pada tubuh kita. Oleh karena itu, menjaga tekanan darah yang stabil sangatlah penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan.

Apakah Anda tahu bahwa ada makanan tertentu dan minuman tertentu yang membantu meningkatkan tekanan darah secara langsung? Anda tidak perlu mencari itu susah-susah, karena mereka sudah tersedia di dapur Anda sendiri.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (21/7/2016), ada beberapa makanan dan minuman yang mempunyai manfaat yang cukup cepat untuk kesembuhan tekanan darah rendah. Berikut makanan dan minuman tersebut:

1. Kopi

Jika Anda merasa menderita tekanan darah rendah, dan Anda merasa agak pusing? Minumlah setengah secangkir kopi. Hal ini membantu dalam menstabilkan tekanan darah secara langsung.

2. Jus Buah Bit

Jus buah bit sangat membantu dalam mengatasi tekanan darah rendah. Minumlah dua gelas jus buah bit dalam sehari selama seminggu. Hal ini membantu menstabilkan tingkat tekanan darah.

3. Air Garam

Jika Anda memiliki tekanan darah rendah, air garam sangat membantu. Tambahkan sekitar setengah sendok teh garam dalam segelas air, lalu minum dua kali sehari.

4. Madu

Saat Anda merasa tekanan darah Anda menurun dan Anda merasa pusing? Cepatlah mengambil satu sendok teh madu, lalu aduk dalam segelas air, lalu diminum

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini