FOTO: Alyssa Soebandono Curhat tentang Menjadi Ibu

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 22 Juli 2016 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 22 196 1444127 foto-alyssa-soebandono-curhat-tentang-menjadi-ibu-xHwWYF8cyh.jpg Alyssa (Foto: Instagram)

MENJADI ibu adalah anugerah luar biasa. Menjadi ibu adalah pekerjaan mulia. Ketika menjadi seorang ibu, cara pandang wanita berubah tentang memandang hidup.

Itulah yang dirasakan Alyssa Soebandono. Ungkapan hatinya pun dicurahkan dalam sebuah puisi di akun Instagram-nya.

https://www.instagram.com/p/BGx3tlvLrgk/?taken-by=ichasoebandono&hl=en

Menjadi seorang Bunda telah mengubah hidup saya.

Ya.

Membuat sesuatu yang (sebelumnya) tidak mungkin menjadi mungkin. Tidak bisa menjadi bisa.

Menjadi seorang Bunda telah mengubah hidup saya.

Ya.

Mengajarkan saya untuk lebih sabar, melihat kehidupan dari sudut pandang yang tak terlihat selama ini.

Menjadi seorang Bunda telah mengubah hidup saya.

Ya.

Membuka mata bahwa hanya diri inilah yang perlu belajar lebih banyak lagi tanpa henti. Menyadarkan pikiran bahwa gelar menjadi seorang Bunda tidaklah mudah.

Menjadi seorang Bunda telah mengubah hidup saya.

Ya.

Membuat saya mencintai serta menyayangi seseorang dari sebelum ia lahir. Kemudian ia menjadi cahaya dalam kehidupan ini.

Menjadi seorang Bunda telah mengubah hidup saya.

Ya.

Bahwa segala sesuatu tidak akan selalu berjalan sempurna. Dan sangat diperlukannya pengertian yang begitu besar untuk bisa memahami semua.

Menjadi seorang Bunda telah mengubah hidup saya.

Ya.

Membuat saya semakin mensyukuri hidup ini. Dengan mempunyai tujuan yang lebih pasti.

Untuk menjadi Bunda terbaik untuk Ariendra.

Merawat, mendidik, menuntun, menyayangi, dan mengasihinya sepenuh hati saya.

Selamanya.

Aamiin.

 

Menjadi seorang Bunda telah mengubah hidup saya. Ya. Membuat sesuatu yang (sebelumnya) tidak mungkin menjadi mungkin. Tidak bisa menjadi bisa. Menjadi seorang Bunda telah mengubah hidup saya. Ya. Mengajarkan saya untuk lebih sabar, melihat kehidupan dari sudut pandang yang tak terlihat selama ini. Menjadi seorang Bunda telah mengubah hidup saya. Ya. Membuka mata bahwa hanya diri inilah yang perlu belajar lebih banyak lagi tanpa henti. Menyadarkan pikiran bahwa gelar menjadi seorang Bunda tidaklah mudah. Menjadi seorang Bunda telah mengubah hidup saya. Ya. Membuat saya mencintai serta menyayangi seseorang dari sebelum ia lahir. Kemudian ia menjadi cahaya dalam kehidupan ini. Menjadi seorang Bunda telah mengubah hidup saya. Ya. Bahwa segala sesuatu tidak akan selalu berjalan sempurna. Dan sangat diperlukannya pengertian yang begitu besar untuk bisa memahami semua. Menjadi seorang Bunda telah mengubah hidup saya. Ya. Membuat saya semakin mensyukuri hidup ini. Dengan mempunyai tujuan yang lebih pasti. Untuk menjadi Bunda terbaik untuk Ariendra. Merawat, mendidik, menuntun, menyayangi, dan mengasihinya sepenuh hati saya. Selamanya. Aamiin.

A photo posted by Alyssa Soebandono (@ichasoebandono) on


(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini