nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ekstrak Bunga Lili Ampuh Bikin Wajah Lebih Cerah

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2016 23:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 07 24 194 1445682 ekstrak-bunga-lili-ampuh-bikin-wajah-lebih-cerah-8dYffZb2zT.jpg Miliki wajah cerah alami (Foto: Shutterstock)

PEREMPUAN Asia umumnya memiliki jenis kulit yang sama karena hidup di iklim tropis. Sehingga masalah kulit kering atau wajah berminyak sudah umum dihadapi mereka. Apalagi jika terlalu lama bekerja dalam ruangan AC, membuat kulit lebih kering.

Karena itu, kulit wajah membutuhkan formula yang tepat agar dapat mengembalikan kelembapan kulit. Kulit berminyak akan menimbulkan risiko kulit yang berjerawat.

Ekstrak bunga lili (white lily) menjadi salah satu solusinya. Istilah dalam kosmetik disebut Lilium ditambah dengan rumput laut dalam kandungan kosmetik dapat mengembalikan kelembapan kulit dan membuat wajah tampak lebih cerah.

“Saat ini pengguna produk perawatan kulit menunjukkan kepedulian yang meningkat. Oleh karena itu, industri perawatan kulit tidak hanya berupaya keras untuk mengembangkan produk dengan tekstur yang menyenangkan, tetapi juga aman bagi kesehatan. Material alami seperti ekstrak bunga lili itu baik untuk pencerah kulit wajah,” kata Dokter Kecantikan Delys dan Dewi Griya Kecantikan, dr Dinda Aditya di Depok, baru–baru ini.

Menurutnya, perempuan Indonesia dihadapkan dengan berbagai faktor lingkungan dan kesehatan seperti paparan sinar matahari, polusi, stres, dan makanan kurang sehat yang berakibat pada meningkatnya proses pigmentasi dan timbulnya masalah kulit seperti jerawat. Perubahan kulit wajah lebih cerah dengan kosmetik mengandung ekstrak bunga lili akan terlihat dalam kurun waktu satu bulan.

“Perawatan rutin setiap hari wajib dilakukan untuk memiliki kulit yang sehat dengan cara cleaning, protecting, moisturizing the skin. Karenanya penting memilih produk perawatan kulit yang sesuai. Selain itu, cara hidup sehat, minum banyak air putih, dan konsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti buah–buahan dan sayuran harus diperhatikan,” tutup Dinda.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini