nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Miring Menjadi Objek Wisata Baru di New Zealand

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2016 15:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 07 24 406 1445521 jalan-miring-menjadi-objek-wisata-baru-di-new-zealand-x5GEKd97j4.jpg Jalan Miring di Baldwin Street, New Zealand. (Foto: Instagram)

SELAIN terkenal karena industri susu sapinya yang berkualitas, New Zealand juga dikenal memiliki objek wisata yang tak lazim ditemui di berbagai tempat. Seperti jalan paling miring yang terletak di salah satu kawasannya.

Suburban Baldwin Street, di Dunedin, New Zealand, sebetulnya hanya memiliki panjang jalan sekitar 350 meter. Namun, sensasi berjalan di jalan ini lah yang menjadi daya tarik wisatawan. Pasalnya, jalan ini memiliki tekstur yang tidak lazim di jumpai. Hal ini karena Baldwin Street memiliki kemiringan 19 derajat dari kondisi normal, dan telah masuk dalam Guinness Book of Records.

Jalan miring ini menjadi hits di Instagram, setelah ribuan wisatawan berbondong-bondong mengunggah foto mereka, yang tengah berpose untuk menciptakan sebuah foto ilusi optik.

Mereka mengatur kamera sedemikian rupa, sehingga rumah-rumah yang ada di jalan itu, seolah-olah membuat mereka terlihat tenggelam.

Satu sisi di Baldwin Street memiliki anak tangga sebanyak 270 buah. Para wisatawan yang berhasil menapaki anak tangga tersebut, akan mendapatkan hadiah air minum yang segar, serta pemandangan indah Pelabuhan Otago.

Jika Anda tinggal di salah satu dari 34 rumah yang ada di jalan ini , Anda mungkin juga memiliki betis terkuat di dunia. Dilansir dari Yahoo!newzealand, Minggu (24/7/2016).

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini