nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Alpukat bagi Bayi MPASI

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2016 05:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 07 25 481 1446425 manfaat-alpukat-bagi-bayi-mpasi-mUL0ioJHgs.jpg Alpukat bermanfaat untuk bayi MPASI (Foto: Authoritynutrition)

SAAT bayi sudah mendapatkan makanan pendamping ASI (MPASI), Moms harus memberikan menu makanan bervariasi. Contohnya adalah alpukat yang nutrisinya sangat melimpah.

Peneliti mengatakan, bayi yang makan alpukat dapat meningkatkan tumbuh kembangnya dengan cepat. Alpukat memiliki rasa netral, lembut dan rendah kalori, sehingga memenuhi kebutuhan energi.

"Sangat penting bahwa bayi mengalami berbagai macam rasa, tekstur, warna dan kombinasi dalam makanan pertama mereka," kata Profesor dari Ohio State University Amerika Serikat, Robert Murray dilansir Boldsky, Selasa (26/7/2016).

Alpukat mengandung kurang dari satu gram gula per porsi. Setidaknya, buah segar ini lebih kaya nutrisi dibanding buah lainnya.

Alpukat juga ditemukan lebih tinggi nutrisi seperti folat, vitamin E dan lutein bila dibandingkan dengan porsi buah lainnya. Buah hijau ini juga membantu meningkatkan penyerapan vitamin larut lemak dari makanan yang dikonsumsi bayi Anda.

Sehingga, bayi harus mengonsumsi makanan cukup energi padat, rendah gula dan rendah kalori. Ini semua dapat mendukung kesehatan bayi dengan cara mudah dan murah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini