nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Perlahan Bisa Melangsingkan Tubuh Lho!

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2016 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 07 26 481 1446863 makan-perlahan-bisa-melangsingkan-tubuh-lho-wAw2fxfC38.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

MENGONSUMSI makanan memang membantu kenaikan berat tubuh. Nutrisi esensial yang masuk ke dalam tubuh, mampu menjaga ketahanan dan kesehatan tubuh. Tetapi mengonsumsi makanan dapat membantu penurunan berat badan.

Memilah dan memilih makanan adalah cara yang tepat untuk menurunkan berat badan. Vitamin dan mineral penting dapat meningkatkan fungsi tubuh yang baik.

Selain pilihan makanan, ternyata cara menyantap makanan juga mendukung penurunan berat badan. Caranya, mengunyah makanan secara perlahan, hingga makanan terkoyak halus di mulut dan menelannya.

Beberapa orang yang cenderung lapar, justru terburu-buru mengunyah dan menelan makanan tanpa merasakan kenikmatannya. Kebiasaan tersebut, cenderung membuat kenaikan berat badan secara mudah. Makan secara terburu-buru juga menyebabkan seseorang tersedak. Kuncinya adalah menikmati makanan yang kita santap.

Mengonsumsi makanan secara perlahan juga membantu penyerapan nutrisi tubuh secara efektif dan mencegah gangguan sistem cerna. Kebiasaan ini lebih baik dimulai dari sekarang.

Anda bisa menyalakaan musik favorit, mematikan televisi, serta memasang lilin untuk menikmati santapan Anda lebih dalam. Meski hal ini terdengar picisan, namun cara tersebut mampu membantu seseorang mengunyah secara perlahan. Demikian dilansir dari laman Boldsky, Selasa (26/7/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini