Trik Merawat Busana Berbahan Rajut

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 194 1448491 trik-merawat-busana-berbahan-rajut-HsN1RMZ4rT.png Cara merawat bahan rajut (Foto: Aransweetmarket)

BAJU rajut (knit) memang memiliki daya tarik yang berbeda. Tak heran, dalam pemeliharaannya membutuhkan cara ekstra yang tepat.

Lantas, bagaimana trik tepat dalam merawat busana berbahan rajut?

"Sebenarnya kalau ingin cepat dan praktis bisa dry cleaning atau bisa juga dengan dicuci menggunakan mesin cuci atau cara tradisional, seperti dikucek," terang Hesty Halim, General Manager Minimal, kala berbincang-bincang dengan Okezone, dalam Media Gathering di Grand Indonesia, Rabu (27/7/2016).

Jika ingin menggunakan mesin cuci, Hesty menyarankan agar memilih tombol pemutar yang paling low (lambat). Begitu pula saat dalam proses pengeringan dengan mesin cuci.

"Kalau di Jepang sendiri sebenarnya ada satu tips untuk membuatnya lebih tahan lama, yaitu dengan memasukkan pakaian ke dalam kantung jaring-jaring, lalu dimasukkan ke dalam mesin cuci," tambah Hesty.

Untuk proses penjemuran, busana berbahan rajut tidak masalah jika dijemur tepat di bawah sinar matahari. Kemudian, saat menyeterika, pilihlah suhu yang sedang atau tidak terlalu panas.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini