EKSKLUSIF: Ini Menu Indonesia yang Difavoritkan Turis Rusia

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 298 1447955 eksklusif-ini-menu-indonesia-yang-difavoritkan-turis-rusia-yt9viOVkIk.jpg Warga Rusia suka makan rendang khas Indonesia (Foto: Shutterstock)

SELAIN sebagai negara yang kaya akan budaya dan tradisi, Indonesia dikenal dengan aneka kuliner yang nikmat dan menggugah selera. Tak heran banyak pengakuan dari para turis asing, yang pernah mencicipi makanan Indonesia begitu lezat dan kaya rempah-rempah.

Begitu pula yang terjadi pada wisatawan mancanegara asal Rusia. Menurut Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia, M Wahid Supriyadi, terdapat beberapa ragam kuliner yang menjadi favorit masyarakat Rusia. Apa sajakah?

“Mereka suka nasi goreng, bakmi goreng, rendang, dan telur balado. Di Rusia ada beberapa restoran yang menawarkan menu nasi goreng, bakmi goreng, rupanya chef-nya berasal dari Indonesia,” terang M Wahid Supriyadi, kala berbincang-bincang dengan Okezone, di Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kendati cocok dengan kuliner Indonesia, namun hal yang kerap dikeluhkan masyarakat Rusia adalah rasanya yang terlalu pedas.

“Selera mereka terhadap kuliner Indonesia bagus sekali. Di Wisma Nusantara, kuliner Indonesia selalu habis. Masyarakat Rusia cocok dengan makanan Indonesia, hanya memang menurut mereka terlalu pedas,” tutup pria yang baru menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Rusia sekira tiga bulan itu.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini