Image

Liburan di Singapura saat Musim Haji, Sambangi Saja Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016, 17:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 07 27 406 1448239 liburan-di-singapura-saat-musim-haji-sambangi-saja-ini-BnCxwoTW5a.jpg Singapura (Foto: Shutterstock)

SINGAPURA dikenal sebagai tempat ramah untuk Muslim. Tak sulit menemukan tempat menarik dan ramah Muslim di sini.

Mulai dari kawasan perbelanjaan, situs bersejarah hingga tempat mencari kuliner halal dengan rasa rumahan mudah ditemukan. Bahkan, tak sulit menemukan masjid dan tempat-tempat ibadah untuk umat Muslim di sini.

Berikut beberapa tempat di Singapura yang ramah dikunjungi Muslim dari Singapore Tourism Board:

Malay Heritage Center

Jika merasa panas karena teriknya sinar matahari, berjalan ke Kampong Glam adalah hal yang tepat. Datanglah ke bekas istana sultan yang kini difungsikan sebagai Malay Heritage Center lengkap dengan taman yang luas dan teduh.

Di sini, bisa belajar membatik dan membuat gerabah. Tempat ini dibuka untuk umum pada hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat.

Bussorah Street

Jalanan ini menjadi salah satu kawasan yang harus Anda kunjungi ketika berlibur ke Singapura. Travellers bisa menikmati eksotisme Bussorah Street yang selalu padat oleh wisatawan.

Di sini dapat menemukan aneka masakan rumahan ala Singapura, Malaysia, Indonesia, serta India Muslim di kafe-kafe yang buka hingga pukul 02.00 dinihari.

Arab Street

Arab Street merupakan kawasan pemukiman etnik Timur Tengah yang berasa di cabang North Bridge Road.

Di sini travellers bisa melihat warna-warni karpet dan aroma parfum serta kilatan perhiasan dari emas dan batu permata. Untuk berbelanja di sini, datanglah pada siang hari. Kawasan perbelanjaan ini akan tutup sekira pukul 20.00-22.00 waktu setempat.

Haji Lane

Berada di dekat Arab Street, kawasan Haji Lane juga bisa menjadi pilihan untuk berbelanja. Namun, tempat ini lebih banyak menawarkan pakaian karya desainer muda Singapura. Bagi penyuka benda-benda antik, Haji Lane adalah tempat yang tepat untuk menemukannya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini