nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inilah Bahan Mematikan yang Terdapat dalam Rokok

Menggi Febrianti, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 07 27 481 1447861 inilah-bahan-mematikan-yang-terdapat-dalam-rokok-kuxK5554vd.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

ROKOK merupakan salah satu penyebab kematian utama di dunia. Rokok merupakan satu-satunya produk legal yang membunuh hampir dari setengah penggunannya.

Saat ini, kebanyakan dari kita sudah mengetahui berbahayanya merokok. Kita pun menyadari bagaimana kecanduan merokok, dapat mengalihkan hidup kita.

Dalam sebuah penelitian mengatakan, bahwa orang yang merokok 20 kali lebih mungkin Menderita kanker paru-paru dibandingkan dengan non-perokok. Penelitian, juga menemukan bahwa asap rokok mengandung 7000 bahan kimia, dan 250 bahan kimia dikaitkan dengan kanker.

Seperti kita ketahui, merokok dapat menyebabkan komplikasi dalam kesehatan, termasuk radang paru-paru dan kanker paru-paru. Dilansir dari Boldsky, Rabu (27/7/2016), merokok menjadi kebiasaan adiktif utama karena efek nikotin, yang merupakan psikoaktif zat yang ditemukan dalam asap rokok.

Nikotin masuk dalam aliran darah dan mencapai otak. Lalu menciptakan adrenalin, yang menjadi alasan mengapa kebanyakan orang menjadi kecanduan berat. Oleh karena itu, berikut beberapa bahan mematikan yang ditemukan dalam dalam rokok:

1. Benzena

Benzana adalah bahan kimia yang ditemukan dalam rokok, semen, dan karet. Hal tersebut merupakan karsinogen mematikan yang bisa dihubungkan dengan kanker darah atau leukemia.

2. Amonia

Amonia adalah salah satu bahan utama dalam rokok yang ditambahkan untuk meningkatkan kecanduan yang tinggi bila mengkonsumsinya. Bahan kimia ini, dapat menyebabkan bronkitis dan gangguan pernapasan lainnya.

3. Formaldehida

Formaldehida yang ditemukan dalam rokok adalah cairan pembalseman yang umum digunakan untuk menjaga mayat-mayat. Formaldehida dapat menyebabkan kanker, penyakit pada kulit, dan penyakit yang berhubungan dengan perut.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini