Jangan Buru-Buru Pipis Setelah Bercinta jika Ingin Hamil

Erika Kurnia, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2016 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 29 481 1450430 jangan-buru-buru-pipis-setelah-bercinta-jika-ingin-hamil-O2TPfRhT7J.jpg Ilustrasi (Foto: Cosmopolitan)

SETELAH sesi panas di atas ranjang, terkadang keinginan untuk buang air kecil tidak tertahankan. Tapi tunggu dulu! Tahan keinginan buang air kecil beberapa saat setelah bersenggama jika Anda ingin cepat hamil.

Buang air kecil setelah bersenggama memang baik untuk membersihkan alat kelamin dari kotoran yang masuk akibat proses penetrasi dan mencegah infeksi. Tapi, kemungkinan sperma terbawa keluar ketika buang air kecil telah dikonfirmasi sejumlah ahli.

Buang air kecil langsung setelah berhubungan seks dapat mendorong keluar sperma dari tubuh wanita. Para ahli menyarankan agar wanita sebaiknya menunggu setidaknya 20 menit setelah penetrasi untuk ke kamar mandi. Dengan demikian, sperma akan punya cukup waktu untuk mencapai sel telur dan kesempatan hamil akan besar.

Seperti dilansir dari Babysounds, Sabtu (30/7/2016), benerapa wanita dilaporkan mencoba menahan pipis berjam-jam setelah seks. Ini tidak direkomendasika oleh dokter, karena bagaimanapun kesempatan wanita terkena infeksi kelamin juga tetap besar. Jadi, tunggu kira-kira 20 menit sebelum pergi ke kamar mandi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini