Tren Kebaya 2016 Lebih Modern, Ini Alasannya!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 31 Juli 2016 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 31 194 1451146 tren-kebaya-2016-lebih-modern-ini-alasannya-EGnfz2Eq86.jpg Ferry Sunarto beraksi di Wonderful Indonesia in Laos (Foto: Instagram)

MODEL kebaya pengantin kian mengalami perkembangan dalam beberapa tahun terakhir. Namun, pada tahun ini, tren kebaya nampaknya mulai mengarah pada sesuatu yang modern.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang desainer yang dikenal dengan karya kebayanya, Ferry Sunarto. Ya, perancang mode langganan para figur publik ini mengungkapkan model kebaya saat ini sudah tidak lagi tradisional.

"Sekarang trennya sudah modern. Kemarin sempat happening yang model tradisional, sekarang lebih modern. Bukan yang klasik, tetapi ada sesuatu yang baru, lebih internasional," tutur Ferry Sunarto yang ditemui Okezone, belum lama ini.

Adanya model kebaya yang mengarah pada internasional dirasa Ferry berkat adanya sosial media. Melalui sosial media, inspirasi kebaya mulai terlihat dimodifikasi. Seperti Ferry Sunarto yang kini tengah menggarap kebaya dress atau dressy kebaya.

"Inspirasi kebaya sekarang menurut saya sudah lebih keren. Orang inginnya tampil lebih outstanding. Untuk yang tradisional masih ada peminatnya tetapi hanya untuk akad nikah, di resepsi pernikahan sudah terlihat lebih internasional," tambah perancang busana pernikahan Ben Kasyafani ini.

Kemudian, untuk warnanya, Ferry menambahkan mulai bermunculan warna-warna lain yang menjadi primadona, seperti yellow mustard, hijau mint, biru, hingga rose gold. Namun, nuansa warna putih tetap digemari oleh masyarakat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini