Mengapa Tindakan Kecantikan Non-Bedah Sangat Populer?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2016 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 31 194 1451425 mengapa-tindakan-kecantikan-non-bedah-sangat-populer-9JJdHnjuJD.jpg Kecantikan non-bedah diminati (Foto: Ist)

UPAYA agar wajah cantik dan menawan memang sah-sah saja untuk dilakoni. Mulai dari cara alami hingga menempuh cara-cara instan seperti operasi plastik dan tindakan non-bedah.

Namun seiring berjalannya waktu dan semakin canggihnya teknologi di bidan kecantikan, ternyata tindakan operasi plastik mulai ditinggalkan sehingga persentasinya pun menurun. Sekarang kebanyakan masyarakat terutama kaum urban lebih memilih melakoni tindakan kecantikan non-bedah.

Sebetulnya apa yang mendasari tingkat tindakan non-bedah sekarang lebih diminati? Dr Nanang Masrani dari Gloskin Aesthetic Clinic memberikan jawabannya.

“ Kenapa sekarang orang lebih pilih tindakan non bedah seperti botox, derma filler, thread lift, atau PRP (platelet rich plasma) dan operasi plastik jadi menurun? Pertama waktu pulihnya lebih cepat, mudah dilakukan. Contohnya bisa saat makan siang mau perawatan terus lanjut aktivitas jadi tidak perlu persiapan apa-apa. Lalu waktu pulih yang lebih cepat tidak perlu buang-buang waktu istirahat di rumah dan yang pasti harganya lebih terjangkau,” ujar Dr Nanang saat ditemui Okezone dalam acara Gloskin Fan4astic Anniversary belum lama ini di bilangan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Dr Nanang juga menambahkan efek samping yang ditimbulkan oleh tindakan kecantikan non-bedah lebih sedikit dan tidak bersifat permanen juga menjadi faktor pendukung kenapa tindakan kecantikan non-bedah sekarang lebih populer.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini