nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata, Mashed Potato Makin Lezat dengan Rempah Ini

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2016 01:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 07 31 298 1451458 ternyata-mashed-potato-makin-lezat-dengan-rempah-ini-5cLuzJrFci.jpg Mashed potato makin lezat dengan rempah (Foto: Google)

MASHED potato adalah olahan kentang yang cukup populer dan banyak digemari orang. Biasanya mashed potato terlihat disandingkan bersama steak, atau makanan olahan lainnya.

Meski dibuat dengan bahan sederhana, mashed potato bisa saja memiliki rasa yang berbeda. Apalagi jika diberi tambahan bumbu yang diluar dari resep baku mashed potato. Chef Robert Veenendaal atau akrab disapa Chef Buli mengatakan jika ingin mashed potato memiliki rasa yang berbeda, bubuk biji pala bisa jadi rempah tambahan.

“Bahan mashed potato simpel hanya kentang, susu dan mentega tapi saya biasanya tambahkan bubuk biji pala supaya rasanya lebih lezat,” kata Chef Buli saat ditemui di restoran Socieaty, Plaza Indonesia, Jakarta.

Bubuk pala yang ditambahkan hanya dalam jumlah secukupnya tapi mashed potato yang dihasilkan berbeda dengan yang tanpa ditambah bubuk pala. Dari segi aroma, mashed potato lebih kuat, dari segi rasa, ada rempah tipis yang berjejak di lidah selain tentunya rasa krimi dari susu.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini