Chef Asal Prancis Ini Kecantol Bahan Lokal Indonesia

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2016 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 31 298 1451477 chef-asal-prancis-ini-kecantol-bahan-lokal-indonesia-3VKjKgzPNG.jpg Bahan-bahan lokal Indonesia (Foto: Google)

LETAK geografis Indonesia yang ada di ring of fire membuat iklim dan tanah cocok ditanami berbagai jenis tumbuhan. Indonesia tak pernah kekurangan bahan baku baik sayuran ataupun sumber protein hewani.

Kekayaan hasil bumi Indonesia kemudian menginspirasi pria asal Prancis, Chef Jocelyn Argaud yang bangga mengolah makanan dengan bahan baku asli Indonesia. Pria yang baru saja menjabat sebagai Executive Chef di Hotel Intercontinental MidPlaza mengaku bahan baku dari Indonesia memiliki kualitas yang bagus.

“Saya mencoba mengolah berbagai masakan dari bahan baku asal Indonesia karena kualitasnya bagus. Daging sapi misalnya, disini punya rumput yang bagus, bibit sapi yang bagus jadi akan terasa lezat jika diolah,” kata Chef Jocelyn saat ditemui Okezone.

Pria ramah yang cukup lama menetap di Bali ini mengatakan untuk menghasilkan masakan yang lezat harus juga diterapkan teknik masak yang sesuai. Meski menggunakan bahan lokal, Chef Jocelyn kerap memadukan dengan teknik pengolahan yang modern.

“Pakai bahannya lokal, tapi tekniknya dipadupadan pakai teknik modern. Jadi kualitasnya juga lebih bagus dan makanan akan semakin lezat,” pungkas Chef Jocelyn.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini