Image

Bumbu Baharat, Rahasia Pelezat Masakan Arab

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2016, 00:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 01 298 1452154 bumbu-baharat-rahasia-pelezat-masakan-arab-tbIH6Cy7Hm.jpg Bumbu baharat pelezat masakan Arab (Foto: Yummly)

CITA rasa masakan Arab dikenal luas dengan rasanya yang kuat bumbu dan rempah. Ada banyak bumbu dan rempah yang wajib digunakan saat mengolah masakan Arab, salah satunya yang terkenal adalah bumbu baharat yakni paket lengkap untuk berbagai olahan masakan Arab.

Dilansir dari MidEastFood, Selasa (2/8/2016), bumbu baharat sangat umum digunakan pada masakan Timur Tengah. Bumbu baharat ini adalah campuran dari berbagai bumbu antara lain lada hitam, ketumbar, paprika, kapulaga, pala, jintan, cengkeh dan kayu manis. Tapi beberapa daerah menjual paket bumbu baharat dengan isi yang agak berbeda. misalnya di Turki, bumbu baharat diberi tambahan daun mint.

Bumbu baharat bisa digunakan untuk mengolah berbagai bahan makanan mulai dari sayuran hingga berbagai daging. Baik dimasak secara kering maupun basah dan berkuah. Beberapa orang mengolah seafood juga dengan bumbu baharat.

Bumbu ini memiliki rasa yang tidak terlalu pedas dan memiliki aroma yang kuat. bumbu baharat ini bisa juga digunakan sebagai campuran dalam burger berbahan daging domba untuk rasa dan sensasi yang berbeda. bumbu ini juga bisa digunakan sebagai bahan marinasi pada daging sebelum diolah.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini