nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panduan Tepat dalam Memilih Pakaian Renang

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2016 08:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 02 194 1452602 panduan-tepat-dalam-memilih-pakaian-renang-keRD57vAbP.jpg Cara memilih baju renang (Foto: Ist)

SELAIN busana yang dikenakan sehari-hari, dalam memilih pakaian renang para wanita juga dituntut untuk memilih secara tepat. Ya, sebab penting memilih busana renang yang pas di badan dan nyaman.

Nah, berikut ini adalah beberapa trik tepat dalam memilih pakaian renang, seperti dilansir TimesofIndia, Selasa (2/8/2016).

Ketahui ragam jenis pakaian renang

Sebelum membeli pakaian renang, pastikan Anda mengetahui pakaian renang yang ada. Mulai dari bikini, one piece, sports bra, tankini, hingga burkini untuk yang berhijab. Sebab berbeda jenis pakaian renang memiliki fungsi yang berbeda.

Pemilihan warna

Memilih warna pakaian renang sama pentingnya dalam memilih tipe pakaian renang yang akan dibeli. Warna dapat membuat bentuk tubuh Anda lebih menonjol.

Bagi Anda yang ingin menonjolkan bentuk tubuh, pilihlah warna-warna yang cerah atau motif tertentu. Namun, sebaliknya bagi Anda yang ingin menyembunyikan bentuk tubuh, pilihlah warna gelap untuk membuat bentuk tubuh lebih ramping.

Pemilihan bahan

Memilih bahan yang tepat juga tidak kalah pentingnya, ladies. Sebab bahan pakaian renang menentukan kenyaman dan kepercayaan diri Anda yang mengenakannya. Salah memilih bahan, bukan tidak mungkin Anda menjadi alergi, lho.

Pilih pakaian renang sesuai kegunaannya

Seperti yang sudah disebutkan di atas, jenis pakaian renang memiliki fungsi yang berbeda. Oleh karena itu, jangan sampai memilih pakaian renang hanya terlihat fancy atau bagus. Misalnya, akan sia-sia jika Anda membeli string bikini untuk surfing.  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini