Image

Saat di Arab, 5 Camilan Populer Ini Jangan Sampai Terlewati

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2016, 10:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 02 298 1453471 saat-di-arab-5-camilan-populer-ini-jangan-sampai-terlewati-GRFoxGrxI7.jpg Camilan arab yang tak boleh dilewatkan (Foto: Arabia)

DI Arab Saudi, ada sejumlah hidangan kaki lima yang patut Anda coba. Semuanya punya ciri khas tersendiri dan pastinya bisa puaskan jejalah kuliner Anda.

Setidaknya, berikut adalah sejumlah jajanan kaki lima yang bisa Anda jajal di Arab Saudi. Simak ulasan lengkapnya seperti dikutip Destinationksa, Rabu (3/8/2016).

Kulfi

Kulfi merupakan salah satu dessert dingin favorit di India sampai beberapa negara Timur Tengah lainnya. Kulfi juga cukup mudah ditemui di Arab Saudi. Umumnya terbuat dari susu full cream, khoa dan dilengkapi dengan kacang cincang.

Lahoh

Lahoh mirip seperti pancake. Bentuknya pipih, lembut dan biasa dinikmati dengan yogurt atau madu.

Sobia

Sobia cukup populer saat bulan Ramadhan. Namun di hari biasa juga banyak dijual pedagang kaki lima. Minuman ini punya banyak varian rasa dan warna menarik.

Falafel

Falafel merupakan salah satu jajanan kaki lima khas Timur Tengah yang cukup mudah ditemui di Arab. Makanan yang digoreng renyah ini terdiri dari adonan tepung, kacang faca atau buncis. Kemudian dinikmati dengan topping acar, salad dan saus cabai.

Mantu

Camilan ringan ini mirip seperti pangsit. Isinya terdiri dari campuran daging dan campuran rempah khas Timur Tengah.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini