5 Sumber Elektrolit Selain Air Putih

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2016 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 02 481 1453059 5-sumber-elektrolit-selain-air-putih-OXVnyb3wV3.jpg Air lemon sumber alkali selain air putih (Foto: Boldsky)

TUBUH kita membutuhkan elektrolit untuk mendukung aktivitas agar tetap lancar. Nutrisi itu tidak hanya diperoleh dari air putih, tetapi bisa juga dari lima sumber berikut ini.

Air kelapa

Minum air kelapa sangat tepat untuk menggantikan air putih di saat haus. Karena air kelapa mengandung kaya elektrolit yang dapat menghidrasi tubuh Anda selama berjam-jam. 

Bayam

Sayuran berdaun hijau ini menawarkan natrium, kalium, magnesium dan kalsium. Maka jangan lewatkan konsumsi bayam setiap hari agar tubuh Anda terasa segar.

Selai kacang

Kacang mengandung mineral seperti fosfor, natrium dan magnesium. Sementara itu, kacang dapat diolah menjadi beragam makanan, seperti halnya selai. Dikatakan ahli nutrisi, seseorang yang mengonsumsi selai kacang setiap hari dapat menggantikan elektrolit yang hilang dari dalam tubuh.

Air lemon

Air lemon merupakan sumber yang bagus untuk mendapatkan beberapa kalium dan magnesium. Selain itu, air lemon juga cepat menggantikan elektrolit yang hilang dari dalam tubuh.

Pisang

Tahukah Anda, buah pisang dapat mencegah kram otot dan kelelahan akibat padatnya melakukan aktivitas. Hal ini terjadi berkat kandungan kalium di dalam buah pisang baik untuk Anda. Demikian dilansir Boldsky, Selasa (2/8/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini