Ferry Sunarto Keluarkan Karya Andalan di Moskow Agustus Ini

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2016 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 03 194 1453609 ferry-sunarto-keluarkan-karya-andalan-di-moskow-agustus-ini-WdufZySGm9.jpg Koleksi Ferry Sunarto (Foto: Ist)

SALAH seorang perancang mode Indonesia akan kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Adalah Ferry Sunarto, yang dikenal dengan rancangan inspirasi kebaya Indonesia, berkesempatan menampilkan karya terbaiknya dalam ajang Festival Indonesia.

Ben Kasyafani, selebriti yang juga menjadi klien Ferry Sunarto belum lama ini, turut mendukung Ferry Sunarto yang akan bertolak ke Moskow pada 20-21 Agustus mendatang. Hal ini diungkapkannya melalui akun Instagram pribadinya.

“Good luck untuk show di Moscow-nya mas, selamat bikin bangga Indonesia,” ujar Ben di sisi foto, seusai mengungkapkan rasa terima kasihnya pada busana pernikahan rancangan Ferry Sunarto.

Sesuai dengan tema umum yang diangkat, yakni ‘Bali and Beyond’, Ferry Sunarto akan menampilkan karya masterpiece berjumlah 24 outfit. Mulai dari busana ready-to-wear deluxe hingga haute couture inspirasi kebaya.

"Visi saya selalu konsisten. Saya ingin mengembangkan budaya Indonesia melalui cara berpakaian kebaya. Gaya kebaya layak untuk disandingkan dengan inspirasi-inspirasi busana nasional dari negeri lain, seperti inspirasi cheongsam dari China, kimono dari Jepang, atau hanbok dari Korea. Saya yakin kebaya bisa menjadi inspirasi tren mode dunia, karena tidak hanya sebagai busana nasional, tetapi juga pemersatu bangsa," ungkap Ferry Sunarto kepada Okezone, beberapa waktu lalu.

Di hari pertama, yaitu 20 Agustus 2016, desainer yang kerap menjadi langganan para selebriti ini akan menampilkan koleksi busana ready-to-wear deluxe sejumlah 12 outfit. Ferry akan mengangkat kain endek dan songket khas Bali yang dibuat sedikit bergaya edgy.

Kemudian di hari kedua, 21 Agustus 2016, sebanyak 12 outfit koleksi couture akan ditampilkannya. Sisi keindahan dan suasana alam Pulau Dewata menjadi inspirasinya kali ini. Detail aksen bunga yang dipadu dengan teknik digital print ditampilkan dalam kain endek khas Bali yang menghasilkan tampilan yang sophisticated dan glamor.

Festival Indonesia sendiri merupakan sebuah ajang yang pertama kali digelar untuk mempromosikan karya anak bangsa dan memajukan pariwisata Indonesia. Event yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia ini akan memperkenalkan kekayaan Indonesia, seperti pariwisata, musik, kuliner, dan fesyen.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini