nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kapal Pesiar Jamin Keamanan Penumpang

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2016 19:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 03 406 1454295 begini-kapal-pesiar-jamin-keamanan-penumpang-ypXwtxf8MD.jpg Cruise (Foto: Cruisemapper)

ADA yang menganggap wisata kapal pesiar berbahaya. Padahal, kapal pesiar sangat memperhatikan keselamatan penumpang.

Jaringan kapal pesiar Costa Cruises asal Italia yang melayani pelayaran di Asia misalnya. Mereka sangat mengutamakan keamanan para penumpangnya.

Hal ini diungkapkan Travel Consultant Menara 79 yang merupakan travel agen ditunjuk langsung oleh Costa Cruises, Shila Fariani.

“Semua penumpang sebelum berangkat dipastikan mengikuti safety briefing. Semua data-data teknis sudah dicek semua perairan yang akan dilalui, mulai dari keamanan hingga cuacanya,” jelas Shila kepada Okezone di Jakarta.

Shila melanjutkan, hal seperti ini yang harus diedukasikan kepada masyarakat, khususnya Indonesia. Karena menurutnya, banyak wisatawan Indonesia yang masih meragukan keamanan dan keselamatan di kapal pesiar.

“Ini yang harus kita edukasikan kepada masyarakat, bahwa cruising itu aman. Ombak tidak akan terasa. Karena kita seperti berada di dalam hotel mewah di atas laut,” ungkapnya.

Untuk mengedukasi masyarakat, Shila menggunakan cara presentasi di awal sebelum wisatawan memutuskan berwisata menggunakan kapal pesiar. Termasuk mengajak wisatawan melakukan inspeksi ke dalam kapal pesiar.

“Jadi mereka baru mau deal, melihat kita sebagai agennya ‘oh iya aman’. Kita juga memberikan kesempatan mereka melakukan inspeksi,” tutupnya.

(jjs)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini