Dokter Kecil Mahir Gizi 2016 Versi Online Resmi Diluncurkan

Menggi Febrianti, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2016 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 03 481 1453983 dokter-kecil-mahir-gizi-2016-versi-online-resmi-diluncurkan-l3PPP6Ly1Q.jpg Peluncuran Dokter Kecil Mahir Gizi (Foto: Menggi/Okezone)

PROGRAM Dokter Kecil Mahir Gizi adalah suatu program yang diluncurkan oleh Dancow Caravan Gizi pada tahun 2008. Berawal dari program sosialisasi gizi di 19 kota.

Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud), Serta Nestle Dancow Fortigo telah mengembangkan program DKMG sejak tahun 2010. Hal ini ditunjukan oleh pemberian pendidikan tentang gizi, kesehatan dan kebersihan diri bagi para siswa Sekolah Dasar, para guru, beserta orangtua mereka.

Pada tanggal 3 Agustus 2016, bertempat di Kantor Kemendikbud, program DKMI luncurkan versi onlinenya, yang bertujuan untuk menjangkau lebih banyak Sekolah Dasar di Indonesia yang ingin ikut program tersebut.

Menurut Business Executive Manager Dairy PT. Nestle Indonesia yaitu Windy Cahyaning Wulan mengatakan bahwa diluncurkannya program DKMG secara online karena adanya antusias dari para siswa Sekolah Dasar di Indonesia dan guru-guru mendapatkan pemahaman akan pola hidup sehat.

“Selama lima tahun penyelenggaraan DKMG, kami melihat antusiasme yang begitu tinggi dari para siswa dan guru-guru Sekolah Dasar untuk mendapatkan pemahaman akan pola hidup sehat. Namun, beberapa daerah terkendala oleh faktor geografis,” ungkap Windy.

Selain itu, program ini ingin memberikan kemudahan untuk para siswa dan guru agar bisa mendapatkan edukasi dari mana saja dan kapan saja.

“Luncurnya DKMG versi online ini, kami ingin memberikan kemudahan bagi para siswa dan guru agar mereka bisa mendapatkan edukasi di mana saja dan kapan saja. Selain itu, hal ini juga sejalan dengan misi Nestle Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” kata Windy.

Untuk mengunjungi DKMG secara online, Anda dapat mengunjungi website www.fortigo.dancow.co.id

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini