nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Sederhana Menyayangi Keluarga Cukup seperti Ini

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2016 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 04 196 1454803 cara-sederhana-menyayangi-keluarga-cukup-seperti-ini-KBHl3J0S5M.jpg Menyayangi keluarga (Foto: Theparentmentor)

BERUSAHA membuat keluarga bahagia tanpa individu yang bahagia adalah hal yang mustahil. Setiap anggota keluarga memainkan peran dan menentukan energi positif di rumah.

Inilah juga yang coba diimbau oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kepada netizen. Lewat akun instagram-nya, belum lama ini Ganjar mengunggah sebuah foto keluarga kecilnya dengan caption berbunyi, "Sayangilah Keluargamu..."

Sebagai anggota keluarga dan khususnya pemimpin keluarga, peran Ganjar tentu sangat dibutuhkan. Tak perlu cara yang rumit, sederhana saja, cukup dengan menyayangi keluarga.

Selain itu, selalu ekspresikan rasa syukur juga bisa menjadi salah satu kebiasaan baik yang dilakukan keluarga bahagia. Bersyukur bersama menempatkan keluarga dalam perspektif positif atas semua yang telah terjadi dalam hidup.

Membuat anggota keluarga lain senang dengan mengingat hari ulang tahun, mendengarkan curhatan, memberi kejutan, hal-hal tersebut memang sederhana tapi memiliki efek sangat besar.

Kemudian, saling mengapresiasi. Saat anggota keluarga berusaha untuk mengapresiasi setiap pencapaian, mereka menciptakan kesatuan yang bahagia. Menunjukkan apresiasi berarti menunjukkan bahwa mereka begitu berharga untuk Anda.

Sayangilah Keluargamu...

A photo posted by H. Ganjar Pranowo S.H., M.IP. (@ganjar_pranowo) on


(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini