Faktor Ini Seafood Jadi Segar saat Disantap

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2016 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 04 298 1454604 faktor-ini-seafood-jadi-segar-saat-disantap-nmr89OUm3I.jpg Seafood (Foto: Shutterstock)

KESEGARAN seafood hal utama yang dicari pelanggan. Pasalnya seafood segar memiliki rasa manis saat diolah jadi hidangan.

Banyak cara dilakukan restoran untuk menjamin kesegaran seafood hingga saat dipesan dan disajikan ke hadapan tamu.

Salah satunya yang dilakukan restoran The Seafood Tower, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Resto ini memiliki stok udang segar yang masih dalam keadaan hidup.

Dijelaskan Bobby selaku pemilik restoran, pihaknya sengaja menyimpan udang hidup sebagai stok untuk menjamin kesegarannya hingga disajikan ke hadapan pengunjung.

"Ciri seafood segar itu rasanya manis, kita mau hadirkan sesegar mungkin untuk pelanggan" kata Bobby saat ditemui di restonya beberapa waktu lalu.

Selain udang, beberapa jenis seafood lain juga dibiarkan dalam keadaan hidup hingga ada pelanggan yang memesan. "Kita selain udang ada juga kepiting dan oyster yang masih hidup" lanjut Bobby.

Berbagai seafood ini diolah dengan cara dikukus dengan bumbu sederhana, meski demikian kualitasnya tetap terjamin karena baru diolah saat ada pemesan.

Resto ini dikenal dengan suguhan seafood yang disajikan dalam panci kukusan yang disusun tinggi hingga menyerupai tower.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini