nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Detik-Detik Kepanikan Penumpang Emirates Sebelum Meledak

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2016 16:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 04 406 1455163 inilah-video-suasana-kepanikan-penumpang-emirates-sebelum-meledak-XSghpt68Pz.jpg Maskapai Emirates (Foto: Dailymail)

PESAWAT Emirates dengan nomor EK521 meledak di Dubai. Suasana kepanikan di dalam pesawat sebelum meledak sempat diabadikan dalam sebuah video.

Dalam sebuah video yang dirilis Independent, Kamis (4/8/2016), terlihat suasana kepanikan di dalam pesawat.

Video berdurasi 1 menit 26 detik tersebut memperlihatkan para penumpang yang sibuk mengambil koper di kompartemen dan mengumpulkan barang-barang pribadi mereka saat mesin bagian kanan pesawat mulai terbakar.

Suara tangisan dan jeritan anak-anak pun terdengar saat asap mulai memasuki bagian kabin. Tetapi para penumpang belum juga bergegas menuju pintu darurat, melainkan masih berusaha menyelamatkan barang-barang pribadi mereka.

Melihat kondisi yang sudah tidak keruan, kru pesawat pun dengan tegas memerintahkan para penumpang untuk meninggalkan barang bawaan dan segera keluar melalui pintu darurat.

[Baca juga: Hebat! 300 Penumpang Emirates Selamat Akibat Kesigapan Pilot]

"Tinggalkan semuanya, tinggalnya tas, melompat ke seluncur. Tinggalkan barnag-barang, kami akan membawanya," teriak kru kabin.

Seseorang yang mengabadikan kepanikan ini ke dalam video pun menuruti perintah tersebut dan meluncur melalui pintu darurat dan mendarat di aspal.

Sesaat setelahnya, suara kepanikan dan tangisan anak-anak masih terdengar karena api semakin membesar.

Seperti diberitakan, pesawat Emirates ini terbang dari India menuju Bandara Dubai. Di Bandara inilah pesawat meledak dan terbakar. Namun, 300 penumpang dan kru dapat dievakuasi dengan selamat.

[Baca juga: Kesigapan Bandara Dubai saat Tangani Maskapai Emirates Meledak]

Berikut ini video amatir suasana kepanikan penumpang maskapai Emirates sesaat sebelum terjadi ledakan di Bandara Dubai:

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini