nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Campuran Air Lemon dan Minyak Zaitun Bantu Mengobati Alergi

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2016 13:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 04 481 1454876 campuran-air-lemon-dan-minyak-zaitun-bantu-mengobati-alergi-BNSOCZnhcF.jpg Air lemon bantu atasi alergi (Foto: Healthline)

MENGONSUMSI air lemon yang dicampur minyak zaitun memiliki khasiat yang kesehatan. Cukup menyeduh air hangat yang dicampur dengan 1 sendok makan lemon jus dan 1 sendok makan minyak zaitun di pagi hari.

Berikut ini manfaat yang bisa diperoleh dari ramuan ini, dikutip dari laman Boldsky, Kamis (4/8/2016).

Mengobati alergi

Campuran kombinasi dari lemon dan minyak zaitu, mampu meredakan alergi yang mengakibatkan gatal-gatal. Misalnya, reaksi yang ditimbulkan akibat polusi dan beberapa makanan.

Mencegah kanker

Paduan ramuan ini memiliki kandungan fitonutrien yang dapat mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh.

Mencegah diabetes tipe 2

Tak hanya mencegah kanker, minuman ini mengandung banyak vitamin dan asam lemak omega-3. Kandungan ini mampu mengatasi kadar gula dalam darah dan mencegah terjadinya diabetes tipe-2.

Mengatasi depresi

Lemon dan minyak zaitu mampu menstrimulasi produksi hormon dopamin pada otak. Hal ini dapat mengatasi stres dan depresi yang melanda seseorang.

Cegah stroke

Minuman ini mampu merangsang kemampuan tulang untuk menyerap kalsium secara optimal. Selain itu, ramuan ini mencegah terjadinya osteoporosis.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini