nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Restu Anggraini Bawa Busana Muslim Menembus Pasar Global

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2016 15:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 05 194 1456029 cerita-restu-anggraeni-bawa-busana-muslim-menembus-pasar-global-lua1VR9kXW.jpg Cerita sukses Restu Anggraini (Foto: Arif)

NAMA Restu Anggraini menjadi salah seorang desainer modest wear yang mulai dikenal publik. Semakin hari, ia kian menunjukkan eksistensinya melalui rancangan modest wear dengan garis maskulin yang modern.

Wanita yang biasa disapa Etu ini mulai mengawali kariernya di bidang fesyen pada akhir 2010. Ketertarikannya pada dunia mode membuatnya memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan sebagai seorang pekerja kantoran di bidang marketing communication.

Kemudian, ia bersama dua orang temannya mendirikan sebuah brand yang berfokus pada busana kerja yang dijual secara online kepada teman-temannya. Ternyata busana karya Etu mendapatkan respons yang cukup positif. Terbukti, setiap koleksi yang dirilis langsung ludes terjual.

Sayangnya, brand tersebut tidak bertahan lama lantaran dua orang teman Etu dikirim ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Dari situ, Etu pun mulai mengawali kariernya sebagai desainer.